Sabtu, 13 November 2010

POSKO GSM PEDULI MERAPI

Sejak meletusnya Gunung Merapi di perbatasan Yogyakarta - Jawa Tengah 26 Oktober 2010 yang lalu, Gereja Santa Maria Kartasura terlibat untuk mengembangkan sikap kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah, harus mengungsi dan menghindar dari sebuah proses alamiah kegunungapian. Dalam rangka itulah, Gereja Santa Maria semakin membangun gerakan solidaritas - berbela rasa sebagai sesama sepeziarahan hidup di dunia untuk membantu mereka yang sedang berada dalam kesulitan di pengungsian.

Sejak tanggal 26 secara spontan maupun terencana, ada relawan-relawan muda yang siap untuk mengkoordinasi aneka macam bentuk sumbangan dan mendistribusikannya secara tepat sasaran ke berbagai tempat yang membutuhkan, melalui jejaring yang terbentuk secara spontan sekaligus sporadis baik melalui facebook, email, telepon selular, maupun juga informasi lisan dari pihak-pihak yang terkait.

Peristiwa ini tentu selain menjadi sarana membangun solidaritas, semangat belarasa dan kepedulian sebagai sesama untuk sesama, juga membangkitkan kesadaran akan pentingnya kebersamaan, persekutuan umat beriman kepada Allah yang tidak dipisahkan oleh agama, ras, golongan ataupun hal-hal yang kerap kali menjadi pemecah persekutuan, persatuan hidup berbangsa dan bernegara.

Ternyata, masih ada banyak orang yang peduli terhadap sesama tanpa memandang agama, ras, golongan dan pemisah-pemisah yang kerapkali menjadi "persoalan" (kalau tidak mau dikatakan dipersoalkan). Semoga peristiwa ini menjadi hajaran TUhan untuk manusia supaya manusia tanpa bencana pun, mampu membangun solidaritas, belarasa dan kebersamaan yang tulus di dalam berziarah di dunia ini sebagai sesama ciptaan Allah, sesama manusia yang saling membutuhkan di dalam membangun dunia ini menjadi layak huni bagi seluruh ciptaan-Nya yang mahakuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar